Iyo

Minggu, 29 Agustus 2010

Resensi Buku "PETUALANGAN CELANA DALAM"

Penulis : Nugroho Suksmanto
Penerbit : Gramedia
ISBN :
Halaman :
Harga : 35,000.00,29,750.00 (Anda hemat 5,250.00)

PETUALANGAN CELANA DALAM (Kumpulan cerpen)

Kode Buku :GPU20106018
Pengarang :Nugroho Suksmanto
Halaman : 179

Kumpulan cerpen ini bertema perjuangan hidup, keluarga, cinta, dan kritik sosial yang ditulis oleh Nugroho Suksmanto dengan gaya bercerita lugas, mudah dicerna.
Pengalaman hidup Penulis menjadi bahan utama kumpulan cerpen ini. Cerpen ‘Lolong Panjang’ menceritakan seorang anak yang berhasil selamat dari kepungan massa yang membakar rumah dan keluarganya karena mereka anggota PKI. Masih berhubungan dengan PKI, penulis mengisahkan betapa seorang tahanan politik sebenarnya tidak memiliki kebebasan yang sesungguhnya ketika mereka dibebaskan dari penjara dalam cerpen ‘Anakku adalah Anakku’. Cerpen ‘Jagal Terjagal’ bercerita tentang kesetia-kawanan seorang preman yang rela mengorbankan nyawa demi membalas budi kepada seseorang. Kisah seorang massage girl yang menjadi istri kedua pengusaha terhormat diceritakan dalam cerpen ‘Poppy Sang Primadona’. Lalu dalam cerpen ‘Putus Cinta di Belgia’, penulis berkisah tentang seorang mantan putri kampus yang menggunakan kecantik-annya untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Sementara, cerpen ‘Petualangan Celana Dalam’ sendiri berkisah tentang celana dalam laki-laki yang memiliki sebuah keinginan. Jangan buru-buru menebak bahwa yang tertulis dalam cerpen ini adalah porno. Si Celana Dalam Laki-laki itu hanya berkisah tentang obsesinya dipakai oleh seorang perempuan.

Sedikit Tentang Penulis

Nugroho Suksmanto adalah pendiri Mega Coal Indomine sekaligus chairman di konsorsium perusahaan tersebut. Insinyur jebolan ITB ini juga pendiri beberapa perusahaan pertambangan seperti Pola Daya Investama dan Mega Coal International. Ia adalah juga salah satu pimpinan Abadi Guna Papan, developer Mega Kuningan Project, dan Cakra Sarana Persada, pengembang Proyek Jatinegara Baru. Kolektor lukisan ini mulai menulis sejak tahun 90-an dan sedang menyiapkan buku kumpulan puisi & lukisan serta film yang rencananya akan diedarkan di luar negeri.

 http://kutukutubuku.com/

Tidak ada komentar: