Iyo

Minggu, 01 Agustus 2010

30 Juli 2010


Tau kah Kamu tanggal 30 juli itu apa? Ya, itu jawabannya. Udah jawab apa belum? Kalau belum cepet jawab waktu tinggal 20 detik. Brasa kuis tengah malam yang dikasi waktu beberapa detik untuk jawab pertanyaan dan akhirnya ntar nawar barang sampai rendah banget. Hostnya juga cewe cantik pakai baju tidur. Kenapa gak pake baju renang? Kalau pakai baju renang nanti mala bisa masuk angin dech. Ya begitulah kuis tengah malam yang penuh sensasional. Wah, jan ngomong apaan sich ini.
Kembali ke judul awal yaitu 30 juli 2010 itu HUT saya yang ke 19. Horeeeeeeeeeee..... Ulangtahun, ada nasi kuning, kado plus tumpengan. Itu jaman aku masi umur 9 tahun. Tapi tiap ultah juga ga pernah dirayakan secara heboh dan besa-besaran dari sejak umur 1 tahun. Mungkin orangtuaku uda nyadar makna dari bertambahnya umur secara manusiawi pasti semakin dekat dengan tua dan mati makanya kalau ada ultah dirayakan besar-besaran nan heboh menurutku itu konyol. Berasa ada orang meninggal terus ngadaian acara ndangdut 3hari 3 malam kayak sunatan tetangga Rt. Jadi inget acara sunatan itu. Pas lagi duduk dirumah temen sambil ngobrol dan ngopi-ngopi tiba-tiba ada sesosok wanita cantik nan rupawan pakai baju yang wah nyala-nyala kayak skotlet kena lampu. Pakai motor dan sepatu boot hak tinggi kayak mau nyangkul disawah. Tiba-tiba tanya, langsung semua mata tertuju-tuju.
Mbak-mbak naik motor: “Mas rumahnya Pak *thit* (disensor demi menjaga kredibilitas dan demi menjaga nama baik juga) mana ya?”
Aku: “ Ow yang lagi sunatan itu?”
Mbak-mbak naik motor; Iya.
Aku: “ Nah itu ada tanda belok kanan gede banget yang biasa dipasang dijalan-jalan untuk rambu lalu lintas pas lagi lebaran” (Bener plangnya gede tanda panah)
Jadi Nglantur gini. Jadi lupa mau cerita apa pas lagi ultahku. Ya uda besok-besok aja.

Tidak ada komentar: