Iyo

Minggu, 27 Februari 2011

Masa Kecilku Dulu

Kebanyakan dari setiap dongeng anak-anak atau cerita jaman masi TK, setiap mau memulai sebuah cerita menggunakan kalimat seperti: Dahulu kala, Hidup seorang, di hutan yang lebat atau pada suatu hari. Kalian pernah berpikiran tidak kenapa harus di awali dengan kalimat seperti itu? Aku yakin kalian pasti gak pernah terpikirkan karena waktu itu masih TK. Jiwa-jiwa kritis dalam sebuah penalaran masih belum kesana-sana kalau Aku gitu dulu.
Teringat jaman-jaman SD kelas 1. Dulu bangga banget kalau udah SD pake baju putih merah,sepatu item,kaos kaki setinggi lutut (pake kaos kaki bola) warna item kucel, tas gambar Power renjer,buku gambar animasi kartun dan bawa alat tulis lengkap kotak pensil besi bentuk Bis. Pernah berpikir nggak kalau awal kita mulai sekolah SD kelas 1 itu awal mulai dimana saat niat untuk sekolah dan wajib belajar 9 tahun. Berangkat dengan riang gembira. Polos masi belu terkontaminasi dengan hal-hal yang buruk. Belum kenal sama yang namanya Internet,henpon,pesbuk,imel ato komputer. Keliatannya masa kecilku kasian banget belum mengenal kemajuan teknologi. Pulang sekolah main kelereng depan rumah. Naik sepeda keliling komplek. Main layangan di lapangan. Main ke sawah orang kalo ada jagung dengan Pdnya langsung diambil trus dibawa pulang.(hahahahahaa).
Bedakan dengan keadaan anak kecil jaman sekarang. Masih anak SD udah punya hendpon keren dual gsm kalo nggak kuerty. Kameranya 10 MP di hapenya. Belum lagi ntar ampe dirumah dan internettan buka pesbuk ato game onlen lainnya. Mereka udah gak kenal kelereng,naik speda puter2 kampung, main disawah, ambil jagung masi di pohon, ambil jambu punya tetangga. jaman memang sudah berbeda. 

Tidak ada komentar: