Iyo

Senin, 04 Januari 2010

memelihara hubungan jarak jauh

Astaga.com lifestyle on the net

21 november 2009,
BANYAK pasangan menilai, hubungan jarak jauh cenderung sulit dijalani. Namun, anggapan tersebut tak menutup kemungkinan Anda bisa sukses menjalin cinta jarak jauh dengan cerita cinta lebih berwarna.

Hubungan jarak dekat saja tak lepas dari pertengkaran, apalagi jarak jauh. Benarkah demikian? Kalau kini Anda tengah membina hubungan jarak jauh (long distance relationship/LDR), simak tip berikut yang bisa membantu Anda sukses menjaga cinta, seperti dilansir Askmen.

Perjelas harapan tentang masa depan

Jangan menjadikan hubungan melayang tak tentu arah. Buatlah rencana masa depan. Dr Greg Guldner, Ketua the Center for the Study of Long-Distance Relationships dan penulis Long Distance Relationships: The Complete Guide mengatakan, aturan dasar antara LDR dengan jarak dekat itu berbeda.

Anda dan pasangan perlu membuat aturan dasar yang jelas. Sebab, ditambahkan Dr Guldner, hampir 70 persen pasangan LDR yang tidak menyiapkan antisipasi perubahan atau penyesuaian hubungan, hanya mampu mempertahankan LDR-nya sekira 6 bulan.

Ekspresikan lewat kata-kata

Perbedaan jarak memberikan kesulitan untuk Anda bisa mengekspresikan perasaan. Namun, inipun dirasakan oleh pasangan yang berjarak dekat. Bayangkan berapa banyak pasangan yang tidak bisa memanfaatkan jarak dekatnya untuk saling memelihara cinta.

Nah, senjata yang Anda punya adalah kata-kata. Dr Gary Chapman, penulis The Five Love Languages for Singles, mengatakan, "Penting untuk menemukan bagaimana membuat pasangan Anda merasa dihargai. Hal ini bisa dilakukan dengan kata-kata. Misalnya, "Kalau aku bersamamu sekarang, aku pasti akan memberimu ciuman mesra."

Lewati hari demi hari Anda dengan saling bertukar cerita keseharian. Aktivitas ini menjembatani jarak antara Anda dan pasangan.

Jaga kesetiaan

Daripada terus mengeluh Anda tak bisa dengan mudah menemuinya, lebih baik bicarakan hal-hal menarik yang telah Anda kerjakan, begitupun dia. "Ini akan membantu Anda dalam dua hal, yakni dia tak akan berpikir Anda tergoda dengan pria lain, dan Anda pun tak akan mudah tergoda pria lain."

Dr Guldner mengatakan, "Kegagalan hubungan jarak jauh adalah miskonsepsi. Pasangan putus karena banyak alasan, tapi selama 10 tahun penelitian saya dalam masalah ini menunjukkan hasil bahwa jarak bukanlah kendala. Pasangan LDR bisa pula menjaga keintiman, kepercayaan, dan komitmen seperti pasangan kebanyakan. Terkadang, jarak membuat cinta semakin tumbuh di hati."

Tidak ada komentar:

Share it